Kiai Muhammad Mughits Sosok Pemimpin Yang Baik

Kiai Muhammad Mughits Sosok Pemimpin Yang Baik

Bulan Ramadlan SPW ::. Kiai Muhammad Mughits Sosok Pemimpin Yang Baik
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh. بسم الله الحمد لله والصلاة والسلام على سيدنا محمد وآله
Segala puji dan rasa syukur saya hanya kepada Allah tuhan yang maha pengasih, maha penolong dan maha kuasa.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai tokoh muda ahlus sunnah wal jamaah, tokoh muda yang cakep, keren namun tegas dan bijaksana, beliau adalah Kiai Muhammad Mughits ada juga yang menyebutnya Al-Wajih Kiai Muhammad Mughits dan juga yang hanya menyebut singkat saja yaitu dengan nama Kiai Mughits. Dari nasab yang menyambung kepada Rasulullah Saw beliau juga ada yang menyebutnya dengan Sayyid Mughits dan masih ada sebutan sebutan lainnya. akan tetapi kalau dilihat di acara Ittihadul Ulama beliau biasanya lebih sering disebut dengan Al-Wajih Kiai Muhammad Mughits dari pada julukan atau panggilan yang lain.

Sebagian dzurriyah yang lain ada yang memanggilnya dengan sebutan Sayyid dan ada pula yang Kiai. Sayyid Hafidh Assegaf memanggil beliau dengan Sayyid sedangkan Habib hasan Almuhdlar memanggil Kiai, jadi kalangan ikhwan dan dzurriyah sama sama tidak sama cara memanggil beliau Kiai Muhammad Mughits Al-Muniri.
Beliau seorang tokoh agama, tokoh masyarakat yang masih muda, ganteng dan cakep.
Beliau pengasuh pondok pesantren Sirojul Islam dan juga ketua umum Ittihadul Ulama.
Beliau juga pengurus Jatman dan MUI. Beliau muballigh yang lebih biasa menggunakan bahasa madura daripada bahasa indonesia.

Saat ini beliau juga cukup viral di WhatsApp Karena komentar beliau yang mengajak para kiai untuk bersama sama mensuarakan kesanggupan diri untuk menanggung masyarakat dari bahaya corona.
Beliau juga meminta pemerintah agar memenuhi kebutuhan masyarakat. dan beliau semakin banyak dibicarakan karena tidak setuju dengan penutupan masjid yang diperintahkan oleh pemerintah, NU dan MUI.
Beliau selalu menyarankan kepada para santrinya, anggota istighatsah beliau, kepada para tamu beliau dan kepada ummat untuk terus memperbanyak dzikir, dan beliau terus tak lelah-lelahnya mendoakan kebaikan ummat islam. Saat pandemi corona dan isunya ramai diperbincangkan, beliau selalu tak bosan-bosannya menanyakan orang-orang mengenai ekonominya, beliau merasa terbebani karena melihat kondisi masyarakat yang terpuruk. bahkan saat ramai ramainya isu corona beliau mengadakan istighatsah dan memberikan ijazah anti corona dan memberikan fatwa kepada ummat untuk tetap dzikir, tetap shalat dan tetap bekerja, jangan terlalu khawatir akan corona, insya Allah saya akan mendoakan kalian semua, begitu kira kira dawuh beliau.

Sungguh sangat mengagumkan sikap beliau, dan semoga Allah selalu melindungi beliau dan memberikan tambahan nikmat kepada beliau Aamiin.
Posted by Bulan Ramadlan SPW, Published at 17.46 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar